Sukses

Safari Ramadan, Ibas Sapa Jemaah Masjid di Pacitan dan Trenggalek 

Dia menyatakan, momen Ramadan seharusnya perlu diisi dengan silaturahmi dan mempererat persaudaraan, sekalipun di tengah Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengisi Ramadan dengan silaturahmi dengan jemaah Masjid At-Taqwa Pacitan dan jemaah Musala Al Mustaqim Trenggalek, Sabtu (1/5/2021).

“Alhamdulillah tahun ini kita masih dipertemukan dengan amadan, bulan suci yang penuh rahmat yanginsyaallah membawa kita ke dalam amal ibadah dan pahala yang berlimpah," ucap Ibas.

Ibas menyatakan, momen Ramadan seharusnya perlu diisi dengan silaturahmi dan mempererat persaudaraan, sekalipun di tengah Covid-19.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga silaturahmi, tidak melulu harus bertatap muka atau bersentuhan langsung, sekadar mengirim pesan dan berbincang melalui telepon pun sebetulnya bukan masalah,” paparnya.

Mengingat Covid-19 memakan banyak jiwa, Ibas pun mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan sanak-saudara yang lebih dulu berpulang.

"Tentu kita harus tetap mengingat banyak saudara kita di seluruh tanah air yang menjadi korban pandemi Covid-19 ini. Semoga sanak saudara kita yang berpulang mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” doanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prihatin Masjid Tak Terurus

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya pada beberapa masjid yang tidak terurus karena para jemaah kini fokus beribadah di rumah pun ada sebagian yang rusak akibat bencana alam.

"Semoga masjid dan musala di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek ini tidak sampai seperti itu, tentu perlu kita jaga bersama. Masjid sebagai rumah Tuhan dan Alhamdulillah berkat program kawalan kulo meniko sebagai Anggota DPR RI Dapil Jatim Pitu, kita telah melaksanakan perbaikan renovasi di Masjid At-Taqwa dan Musholla Al Mustaqim ini,” jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.