Sukses

Bakal Ada Penyekatan Masuk Kota Madiun, Jalan Tikus Juga Disekat

Tidak hanya diawasi di tiga titik, Polres Madiun Kota juga memantau jalur-jalur "tikus" sehingga nantinya bisa menjadi perhatian aparat.

Liputan6.com, Surabaya - Polres Madiun Kota memetakan tiga titik penyekatan jalur bagi para pemudik yang akan masuk wilayah Kota Madiun, Jawa Timur, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan hingga Operasi Ketupat berlangsung dalam momentum Lebaran 2021.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebutkan ketiga titik penyekatan tersebut, yakni dari sisi utara di sekitar PG Rejo Agung, dari barat berada di sekitar Mancaan, Jiwan, dan dari sisi selatan berada di kawasan Tean, Kota Madiun.

"Selain Operasi Keselamatan dan Operasi Ketupat, Polri juga menyelenggarakan Operasi Aman Nusa untuk mendukung upaya pemerintah memutus rantai penularan COVID-19," kata AKBP Dewa di Madiun, Jumat, 23 April 2021.

Tidak hanya diawasi di tiga titik, Polres Madiun Kota juga memantau jalur-jalur "tikus" sehingga nantinya bisa menjadi perhatian aparat kepolisian untuk melakukan penjagaan. Hal itu bertujuan mengantipasi pergerakan warga, terutama kedatangan pemudik guna mencegah penyebaran COVID-19, dilansir dari Antara.

Dewa mengatakan, pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan untuk pengamanan menjelang, saat hari raya nanti, hingga sesudahnya. Pos tersebut akan dipusatkan di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3T

"Meski ada aglomerasi, kami tetap melakukan pemantauan. Hal itu dibarengi dengan 3T, yakni tracing, testing, dan treatment melalui Operasi Yustisi," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan, khususnya terkait dengan peniadaan mudik lebaran 2021, serta disiplin menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.