VIDEO: Kisah Istri Serda Diyut Salah Seorang Awak KRI Nanggala 402

VIDEO: Kisah Istri Serda Diyut Salah Seorang Awak KRI Nanggala 402

Serda Diyut warga Jalan Salak, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun adalah salah satu awak KRI Nangggala 402 yang hilang di perairan utara Bali pada Rabu (21/4) dini hari. Sang istri Helen bercerita suaminya sempat pulang ke rumahnya di Madiun pada Kamis (14/4).

Setelah 4 hari di rumah, Serda Diyut kembali ke Surabaya untuk melakukan pelayaran. Helen mengantarkan suaminya ke terminal pada Minggu (18/4). Seperti keluarga awak kapal lainnya, Helen menunggu kabar dari suaminya. Ia berharap suami dan awak kapal lainnya ditemukan selamat dan dalam kondisi sehat.

Sementara meski tabah, kesedihan tampak jelas di wajah Helen, istri Sersan Dua Lisdiyut Subandriyo, salah seorang awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tinggal di Taman, Kota Madiun.

Sebelum berangkat ke Surabaya, Serda Diyut memiliki perasaan tidak enak, namun Helen menguatkan suaminya untuk tetap menjalankan tugas. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (23/4/2021).

"Aku layar iki atiku koq ndak enak, itu yang dibilang mas Diyut, biasanya saya kalau nganter ke terminal itu cuma kan di depan, langsung disuruh pulang karena anak-anak, kemarin itu saya diizinkan nganter dia naik bis ke dalam terminal," ungkap Helen, Istri Serda Diyut Subandriyo.

Meski demikian Helen yakin, suami dan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 akan ditemukan selamat. Sambil meminta doa kepada teman-teman suaminya di seluruh Indonesia, agar kapal segera ditemukan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 April 2021, 09:55 WIB

Video Terkait

Spotlights