Sukses

Bakal Sunting Gadis Jombang, Ustaz Abdul Somad Akad Nikah Bulan Depan

Ilham mengatakan, ustaz asal Kampar, Riau, tersebut mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021 atau sebelum bulan Ramadan.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang Ilham Rohim membenarkan kabar ustaz Abdul Somad (UAS) bakal mempersunting gadis asal Jombang.

Ilham juga menjelaskan UAS telah resmi duda cerai, sedangkan calon istri Fatimah Az Zahra Salim Barabud statusnya single alias masih gadis perawan.

“Iya benar. Ustaz Somad duda cerai, untuk calon istrinya perawan,” ujar Ilham, Minggu (25/4/2021).

Ilham mengatakan, ustaz asal Kampar, Riau, tersebut mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021 atau sebelum bulan Ramadan.

"Iya, Beliau (UAS) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," ucap Ilham.

Dikonfirmasi kapan akad nikah akan dilaksanakan, Ilham menegaskan, berdasarkan informasi yang dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), akad nikah dilaksanakan di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

“Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana 20 Mei 2021, di hotel,” ujarnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih 24 Tahun

Sekedar diketahui, setelah bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya akan melepas masa dudanya. Pendakwah berdarah Melayu itu akan mempersunting Fatimah Az Zahra Salim Barabud warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kedua calon mempelai memiliki selisih umur yang cukup jauh berbeda, yakni 24 tahun. Ustaz Abdul Somad saat ini diketahui berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya baru akan berumur 20 tahun pada Oktober 2021 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.