Sukses

Istri Awak KRI Nanggala 402 di Banyuwangi Masuk Prioritas Ikut Seleksi PPPK 

Bupati Banyuwangi Ipuk telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk membantu dua keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan prioritas bagi dua keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 asal Banyuwangi, untuk ikut seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun depan.

Mega Dian Pratiwi, istri Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, merupakan bidan magang di Puskesmas Klatak, Kecamatan Kalipuro. Sementara Fitriah, istri Sertu Dedi, dulunya pernah mengabdi sebagai guru honorer di SDN Pakis sebelum mengikuti suaminya bertugas ke Surabaya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk membantu dua keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402.

"Kami upayakan memberikan prioritas bagi keluarga untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun depan. Ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa Mas Pandu dan Mas Dedi, meski pastinya ini tidak sebanding dengan pengabdian tulus Beliau kepada bangsa," ucap Ipuk, Senin (26/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Hal senada juga disampaikan oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis. Ia menegaskan akan terus mendampingi dan memperhatikan keluarga awak KRI Nanggala-402, Serda Pandu dan Sertu Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendampingan

Salah satunya, TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi menyatakan siap membimbing keluarga Serda Pandu hingga sukses menjadi TNI AL. Serda Pandu sendiri telah berpesan agar adik iparnya bisa masuk menjadi bagian Korps TNI AL.

"Lanal Banyuwangi akan mendampingi, Insya Allah sampai berhasil masuk menjadi TNI AL, menggantikan almarhum," kata Letkol Eros usai mengunjungi keluarga Serda Pandu dan Sertu Dedi.

Sebelumnya, Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis mengunjungi dua keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam dan 53 awak kapal juga dinyatakan gugur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.