VIDEO: Menko PMK dan Mensos Beri Dukungan Moril Keluarga Awak KRI Nanggala 402

VIDEO: Menko PMK dan Mensos Beri Dukungan Moril Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Didampingi oleh Wali Kota Madiun, Jawa Timur, kunjungan Menko PMK, Muhadjir Effendy memberikan dukungan dan membantu pengobatan anak Serda Lisdiyut Subandrio. Selain itu, Tri Rismaharini memberi dukungan moril secara langsung ke rumah Lettu Imam Adi. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (26/4/2021).

Didampingi Wali Kota Madiun, Maidi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengunjungi rumah Serda Lisdiyut Subandrio di Jalan Salak, Kelurahan Taman, Madiun.

Serda Lisdiyut merupakan satu awak KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan utara Bali. Dalam kunjungan ini, Menko PMK diterima istri dan anak-anak Serda Lisdiyut Subandrio. Selain memberi dukungan moril, Menko PMK berjanji akan memfasilitasi pendidikan anak dari awak KRI Nanggala 402, dan membantu pengobatan anak Serda Lisdiyut Subandrio.

"Berkunjung ke beberapa keluarga dari anak buah kapal selam Nanggala 402, yang sudah secara resmi oleh Panglima TNI dinyatakan tenggelam, dan tentu saja kehadiran saya sesuai dengan mendapatkan tugas dari Bapak Presiden untuk memberikan bantuan penguatan, agar keluarga-keluarga yang sedang prihatin ini mendapatkan penguatan ketabahan," kata Muhadjir Effendy, Menko PMK.

Di tempat terpisah, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mendatangi kediaman Lettu Laut Imam Adi di Perumahan Kebraon Manis Selatan 1 Surabaya. Risma memberi dukungan moril kepada keluarga Lettu Laut Imam Adi, dan berpesan agar keluarga bersabar atas cobaan yang ada.

"Saya berharap kita sabar, ini adalah cobaan Tuhan, karena itu kita harus bersabar, karena pemenangnya adalah orang yang sabar," terang Tri Rismaharini, Menteri Sosial.

Risma juga sempat melihat video yang viral, ketika Lettu Laut Imam Adi dilarang berangkat kerja oleh sang anak. Dalam video viral itu, Lettu Laut Imam Adi sempat dikunci di kamar oleh sang anak, agar tidak berangkat berdinas.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 April 2021, 23:46 WIB

Video Terkait

Spotlights