Sukses

Dendam Lama Berujung Pembunuhan di Pusat Kebugaran Surabaya

Pria berinisial EA (38) trainer gym di tempat tersebut menusuk FC (46) warga Gembong Sawah Surabaya, hingga tewas setelah sempat menjalani perawatan medis di RSU Haji Sukolilo.

Liputan6.com, Surabaya - Tragedi berdarah terjadi di sebuah pusat kebugaran di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Senin (26/4/2021). Pria berinisial EA (38) trainer gym di tempat tersebut menusuk FC (46) warga Gembong Sawah Surabaya, hingga tewas setelah sempat menjalani perawatan medis di RSU Haji Sukolilo.

Video kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera masyarakat. Bahkan saat hendak dibawa menuju Polsek Sukolilo Surabaya, pelaku yang mengenakan kaos kuning dan celana ketat hitam ini tidak dipegang, diborgol atau dikawal ketat oleh petugas.

"Iya benar. Pelaku sudah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukolilo. Saat diperiksa pelaku juga masih mengenakan kaos kuning yang berlumuran darah korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Abidin, Senin (26/4/2021) malam.

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana mengungkapkan, pengakuan sementara dari pelaku, dia merasa mempunyai dendam lama akibat sering di ejek atau diledekin oleh korban.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Mau Pulang

"Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan, penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

Subiyantana mengatakan, sebelum terjadi penusukan, korban dan pelaku sempat cekcok di lantai dua pusat kebugaran. Usai cekcok, pelaku membeli sebuah pisau di swalayan dekat lokasi.

"Kronologisnya bertengkar, di sana tidak mungkin bawa pisau, jadi persiapkan dulu pisaunya. Ditikam di pintu masuknya club house lantai pertama. Saat itu korban mau pulang," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.