Sukses

Pesan Khofifah untuk Bupati Pacitan yang Baru Dilantik

Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2021-2024, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (26/4/2021).

 

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta bupati dan wakil bupati Pacitan yang baru dilantik, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, untuk tidak ragu meminta masukan atau dimentori oleh Indartato, yang merupakan Bupati Pacitan dua periode sebelumnya.

"Pak Indartato adalah mentor tepat. Di bawah kepemimpinan beliau, Pacitan terus meraih penghargaan," ucapnya  di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (26/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Khofifah berpesan agar bupati dan wakil bupati Pacitan juga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 karena selain berdampak terhadap Kesehatan, juga berimbas peningkatan angka kemiskinan.

Dia juga mengingatkan agar proses perjalanan pemerintahan dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena di dalamnya ada proses Musrenbang kabupaten dan provinsi yang selesai, serta penyusunan APBD yang sudah diputuskan.

Pihaknya berharap apa yang sudah termaktub dalam musrenbang dan yang sudah diputuskan dalam APBD dapat ditarik sinergitas dengan provinsi sekaligus Musrenbang Nasional yang rencananya akan digelar awal Mei mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumpah Jabatan

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2021-2024, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (26/4/2021).

"Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, semoga amanah dalam menjalankan tugas," ujar Khofifah di sela pelantikan.

Pada prosesi pelantikan, orang nomor satu di Pemprov Jatim memimpin sumpah pengambilan jabatan, kemudian menyematkan tanda pangkat kepada keduanya.

proses pelantikan dilakukan menggunakan protokol kesehatan ketat dan diadakan pembatasan terhadap tamu yang hadir langsung.

Selain bupati dan wakil bupati, dilakukan juga proses pelantikan terhadap ketua TP PKK Kabupaten Pacitan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.