Sukses

Progres Pembangunan Bandara di Kediri Sudah 51 Persen

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar optimistis pembangunan bandara di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, akan menggerakkan roda perekonomian di daerah sekitar termasuk Kota Kediri.

"Ini pasti menggerakkan ekonomi ke depannya. InsyaAllah kami akan selalu mendukung pembangunan ini. Kami melihat bangunan-bangunan yang ada di bandara. Progresnya sudah 51 persen," kata Wali Kota di Kediri, Jawa Timur, Selasa, 27 April 2021.

Ia juga akan menindaklanjuti pesan dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara Kediri. Pembangunan bandara ini ke depan pasti akan menjadi dampak positif bagi seluruh masyarakat di seluruh eks-Karisidenan Kediri, dilansir dari Antara.

 

2 dari 3 halaman

Ring Road

Mas Abu, sapaan akrabnya, juga menambahkan bahwa sudah berbicara dengan Bupati Kediri terkait dengan akses menuju bandara. Harapannya di tahun 2023 nanti jalan tol penghubung juga akan terbangun.

"Jadi saya diskusi sedikit dengan Mas Bupati mengenai ring road Kabupaten dan Kota Kediri. Mudah-mudahan ring road juga bisa segera tergarap. Kalau ring road tergarap pasti akan lebih bagus lagi," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini