Sukses

Rencana Unair Surabaya Gandeng 10 Universitas Prancis untuk Kerja Sama

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berencana untuk bekerja sama dengan 10 universitas di Prancis.

Liputan6.com, Surabaya- Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berencana untuk bekerja sama dengan 10 universitas di Prancis. Rencana Unair ini untuk mengimplementasikan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ada lebih dari 10 unversitas di Prancis yang siap merealisasikan program ini untuk diikuti Unair,” ujar Wakil Atase Kerja Sama Universitas Annisa Fauziah di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (28/4/2021).

Ia menyebutkan berdasarkan data yang dimiliki, Unair menjadi salah satu universitas di Indonesia yang memiliki alumni terbanyak lulusan kampus di Prancis, yakni 30 mahasiswa.

Pada tahun ini, perguruan tinggi di Indonesia menjadi salah satu prioritas target kerja sama perguruan tinggi yang ada di Prancis. Ada kuota 1.000 mahasiswa Indonesia untuk Prancis, dan akan dilipatkan 10 kali pada tahun depan yakni sekitar 10.000 mahasiswa.

Terkait Covid-19, Prancis memberikan kebebasan visa belajar jangka panjang (lebih dari 90 hari) untuk mahasiswa," ujarnya.

Unair diminta untuk memberikan daftar potensi program studi prioritas yang bisa menjadi bahan kerja sama dengan universitas di Prancis.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Unair Bambang Sektiari Lukiswanto menyambut baik peluang kerja sama tersebut. Terlebih, banyak aspek yang perlu dicapai Unair dalam proyeksinya menjadi World Class University, seperti memajukan kurikulum dan kapabilitas berstandar internasional.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.