Sukses

VIDEO: Kunjungan KSAL ke Rumah Dinas Dansatsel di Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat berkunjung ke rumah salah satu kru KRI Nanggala 402 yakni Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut Harry Setiawan, di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/4).

Beliau juga mengatakan pihaknya akan menggandeng Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk membantu mengangkat KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (28/4/2021).

Secepatnya mengangkat badan KRI Nanggala 402 diungkapkan KASAL, Laksamana Yudo Margono usai berkunjung di rumah dinas Dansatsel Kolonel Laut Harry Setiawan, di komplek TNI Angkatan Laut, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain mengungkapkan ucapan duka kepada keluarga dan seluruh awak KRI Nanggala 402, KASAL juga menegaskan pemberian bantuan pendidikan bagi putra putri seluruh awak, maupun pendampingan melalui Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut. KASAL juga menyatakan tengah menuntaskan konsolidasi termasuk dengan SKK Migas, terkait rencana pengangkatan badan KRI Nanggala 402.

“Kami sudah koordinasi dengan SKK Migas, yang memiliki kapal untuk bisa mengangkat, ya kemarin Alhamdulillah dari Kapolri, dari Panglima TNI, kita ditunjukkan kerja sama dengan SKK Migas, tadi Aslog sudah koordinasi ke sana, mudah-mudahan kapal yang akan diperbantukan dari SKK Migas mampu untuk mengangkat kapal itu, tadi masih dalam rapat, tentunya dari gambar-gambar kemarin, nanti kan beratnya berapa, dan sebagainya nanti akan kita hitung dulu, ya mudah-mudahan tidak dalam waktu lama sudah bisa angkat,” jelas Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut.