Sukses

Safari Politik Ramadan, Emil Dardak Sambangi DPC Demokrat Wilayah Arek dan Pantura

Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak safari politik untuk memperkuat silaturahim dengan para pengurus DPC dari wilayah Arek dan Pantura yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Liputan6.com, Surabaya - Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak safari politik untuk memperkuat silaturahim dengan para pengurus DPC dari wilayah Arek dan Pantura yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

"Ini adalah safari, bagian dari kelanjutan, kita telah melaksanakan di Madura, Tapal kuda, dan hari ini kita gabungkan tiga wilayah Arek dan Pantura," ujarnya usai buka puasa di Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Selain untuk silaturahim, lanjut Emil Dardak, momen Ramadan ini juga dianggap pas untuk bersyukur atas soliditas partai Demokrat di Jatim, utamanya pada masa-masa prahara KLB beberapa bulan lalu.

"Ini silaturahmi Ramadan, kita percaya ini bulan berkah untuk kita bersyukur atas prahara KLB yang sudah kita lalui dengan baik. Kedua, ada program untuk sapa Ramadan peduli yang kita sampaikan," ucapnya.

Namun hal paling penting bagi Emil Dardak pada pertemuan tersebut, yakni rekatnya soliditas pengurus Demokrat, baik dari DPD maupun DPC. Untuk itu, lanjut Emil, pihaknya sengaja melibatkan masing-masing sekretaris, bendahara hingga ketua fraksi dari setiap daerah.

"Supaya saling konek dan terhubung, bukan hanya ketua DPC, tapi sekarang ada sekretaris, bendahara dan fraksi agar semakin membangun kekeluargaan," ujar Emil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi

Plt sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga menambahkan, kegiatan safari Ramadan ini setidaknya menjadi rangkaian konsolidasi. Bagi Demokrat, kata Bayu, konsolidasi pengutan internal menjadi hal yang mutlak menyambut Pilkada 2024 mendatang.

"Setelah ini juga konsolidasi partai akan terus berlanjut, bagaimana membuat sinergi dari setiap level," kata Bayu.

Bayu menambahkan, kerja politik penguatan interlnal akan terus digalakkan hingga tahun 2023 mendatang. Hal ini dilakukan guna mencapai target kenaikan perolehan suara pada Pileg medatang.

"Insyaallah samapi 2023 hingga mendekati pemilu kita fokus internal terus. Tugas kami, Pileg di level Provinsi harapan kita dapil yang kosong bisa menanf," tutup Bayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.