Sukses

Jokowi Janjikan Bea Siswa hingga Rumah Pada Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan beasiswa hingga rumah untuk seluruh keluarga awak kru KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan beasiswa hingga rumah untuk seluruh keluarga awak kru KRI Nanggala 402. Hal tersebut disampaikan pada pertemuan dengan para istri dan anak-anak prajurit di Sidoarjo.

Jokowi mengaku atas nama negara, pemerintah, dan rakyat, dirinya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya, 53 patriot KRI Nanggala 402.

"Semoga arwah beliau-beliau disisinya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya," tuturnya di hanggar Merpati Lanudal TNI AL, Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Jokowi mengatakan kepada keluarga prajurit, bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat, atas pengorbanan para prajurit ini kepada negara. Selain itu juga pemberian beasiswa bagi putra putrinya awak KRI Nanggala 402.

"Dan juga kemarin sudah kita sampaikan untuk putra putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara biar bisa sampai kuliah di Perguruan Tinggi," katanya.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Panglima maupun KASAL, agar pengaturan dan manajemen mekanismenya diatur agar semuanya rapi," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangunkan Rumah

Jokowi juga berjanji kepada para istri prajurit, akan dibangunkan tempat tinggal atau rumah bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Yang tempatnya akan mengikuti Ibu Ibu semuanya. Terserah, bisa di Gresik, di Sidoarjo atau tempat lain. Dan mekanisme ini nanti juga tolong Pak KASAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin sehingga segera nanti bisa kita laksanakan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.