Sukses

Bikin Mudah, Kanwil Jatim Buka Layanan Paspor di Mal Surabaya

Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Jatim membuka layanan pembuatan paspor di Mal Ciputra World Surabaya, untuk memudahkan masyarakat membuat dan penggantian paspor.

Liputan6.com, Surabaya - Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Jatim membuka layanan pembuatan paspor di Mal Ciputra World Surabaya, untuk memudahkan masyarakat  membuat dan penggantian paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya Is Edy Eko Putranto menjelaskan hadirnya Unit Layanan Paspor (ULP)di Mal Ciputra World (Ciwo) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga ini bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat dan pihak Ciputra World," katanya, Jumat (30/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, sebelumnya pengelola Mal Ciwo menawarkan hadirnya pelayanan imigrasi di pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya tersebut.

"Tawaran itu langsung kami sambut baik," sebut Edy.

Direktur Eksekutif Ciputra World Sutoto Yakobus menjelaskan ULP paspor tersebut semakin melengkapi aktivitas masyarakat yang berada di Mal Ciwo.

"Tidak hanya makan dan belanja, tapi sekarang bertambah lagi aktivitas pelayanan publik yaitu keimigrasian," tukasnya.

Bahkan, Sutoto menawarkan agar jam operasional ULP dibuka sesuai waktu operasional pusat perbelanjaan sehingga pelayanan semakin panjang.

"Kami sangat siap untuk selalu bekerja sama," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 ULP di Surabaya

Kadiv Keimigrasian Kanwilkumham Jatim Jaya Saputra menyebut kehadiran ULP di Mal Ciwo sebagai bentuk hadirnya negara di kehidupan masyarakat.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan kinerja Kanimsus Surabaya yang sampai dengan saat ini telah memiliki enam ULP di berbagai tempat.

"Kinerja Kakanim Surabaya yang didukung oleh jajaran benar-benar luar biasa dan membanggakan. Karenanya selamat atas dibukanya ULP ini dan berikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Hadir dalam peresmian itu Kakanim Surabaya Is Edy Eko Putranto dan Kasubdit Verifikasi Dok Perjalanan Ditjen Imigrasi Joko Surono dan juga jajaran Direksi pusat perbelanjaan Ciwo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.