VIDEO: Warga Desa Plumpung Magetan Keracunan Massal Usai Buka Puasa Bersama

VIDEO: Warga Desa Plumpung Magetan Keracunan Massal Usai Buka Puasa Bersama

Puluhan warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan mengalami keracunan massal. Mereka diduga keracunan usai menyantap nasi bungkus untuk hidangan buka bersama di Masjid An-Nur desa setempat, Selasa (27/04). Sementara jumlah warga yang mengalami keracunan sekitar 26 orang dan dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan.

Hingga Rabu sore, ada 26 warga yang menderita pusing, mual, muntah dan diare, terus berdatangan ke Puskesmas Plaosan, Magetan. Selain menggunakan mobil ambulans, warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan ini menggunakan mobil milik warga setempat.

Tidak hanya anak-anak, banyak juga orang dewasa yang mengalami keracunan. Musibah ini terjadi Selasa (27/4/2021) saat menyantap urap dan ayam panggang untuk buka puasa bersama di Masjid An- Nur desa setempat.

Esok harinya, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 10, warga mulai merasakan keracunan dan dilarikan ke Puskesmas Plaosan. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (29/4/2021).

"Setelah kita telusur, ternyata kemarin habis buka puasa bersama, malem tidak ada apa-apa, pagi tidak ada apa-apa, tapi sekitar jam 9, jam 10 sudah ada mulai gejala perut nyeri, kemudian mual muntah, diare," terang dr. Siti Sumarni, Kepala Puskesmas Plaosan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 May 2021, 09:55 WIB

Video Terkait

Spotlights