Sukses

Ngabuburit ala BMX Surabaya di Masa Pandemi Covid-19

Komunitas freestyle sepeda BMX Surabaya melakukan aksi ngabuburit di masa pandemi Covid-19. Mereka menyebut kegiatan tersebut Nyoride atau kegiatan riding sore sambil menunggu berbuka puasa

Liputan6.com, Surabaya - Komunitas freestyle sepeda BMX Surabaya melakukan aksi ngabuburit di masa pandemi Covid-19. Mereka menyebut kegiatan tersebut Nyoride atau kegiatan riding sore sambil menunggu berbuka puasa.

Ketua Surabaya BMX Hidayat mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk membangkitkan olahraga sepeda BMX l, khususnya di Kota Surabaya yang sempat vakum akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Padahal, sebelumya Surabaya BMX rutin mengadakan event khusus ini di dalam bulan Ramadan," kata Hidayat, Minggu (2/5/2021).

Hidayat menuturkan, pagebluk membuat Surabaya BMX mengalami perubahan latihan. Oleh karena itu, kegiatan kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Selama pandemi Covid-19, segala kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi dan beragam aktivitas BMX sangat dibatasi. Padahal, para penggemar olahraga BMX juga memerlukan tempat untuk meningkatkan eksistensi dan skill hobi dalam bersepeda BMX.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Silaturahmi

Dengan adanya even Ramadan Nyoride, diharapkan bisa melanjutkan rutinitas event khusus Surabaya BMX di Bulan Ramadan yang sempat vakum dengan memperhatikan prokes. Pun dengan pemerintah untuk lebih memperhatikan serta memajukan olahraga ekstrem asal Amerika itu.

"Dengan terlaksananya event ini, juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi sesama para penggemar olahraga Ekstrem, khususnya BMX di Kota Surabaya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.