Sukses

Khofifah Minta Bank Jatim Kawal Produk UMKM Tembus Pasar Global

Khofifah mengapresiasi terhadap digitalisasi sistem yang telah dilakukan Bank Jatim,.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai pemegang saham pengendali Bank Jatim meminta lembaga keuangan tersebut terus mendampingi para usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM untuk menembus pasar luar negeri.

"Ke depan kami ingin tetap fokus untuk bisa memberikan pendampingan UMKM dan memberikan pembiayaan serta penguatan UMKM agar dapat menembus market dalam negeri maupun luar negeri," kata Khofifah saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2020 di Ruang Bromo, Kantor Pusat Bank Jatim di Surabaya, Senin, 3 Mei 2021.

Mantan Menteri Sosial ini sebelumnya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Jatim yang selama ini terus melakukan penguatan terhadap UMKM, dilansir dari Antara.

Khofifah juga memberikan apresiasi terhadap digitalisasi sistem yang telah dilakukan Bank Jatim, sehingga menjadi catatan penting sebagai bagian dari perluasan digitalisasi sistem yang harus dilakukan dan diadaptasi seluruh lembaga keuangan di Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Pengurus

Sementara itu, dalam RUPS Tahun Buku 2020 terdapat perubahan pengurus, yakni Bank Jatim memberhentikan dengan hormat anggota Dewan Komisaris yang berakhir masa jabatannya yaitu Komisaris Utama Akhmad Sukardi, Komisaris Budi Setiawan, Komisaris Independen Candra Fajri Ananda, dan Komisaris Independen Rudi Purwono.

Dalam rapat itu juga menyetujui untuk mengangkat kembali Candra Fajri Ananda sebagai komisaris independen, sehingga susunan dewan komisaris Bank Jatim setelah pelaksanaan RUPS 2020 untuk Komisaris Independen Muhammad Mas’ud dan Komisaris Heru Tjahjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.