Sukses

VIDEO: Sambil Jaga Barang Bawaan, Pekerja Migran Tidur di Lobi Asrama Haji

Liputan6.com, Jakarta Pekerja Migran yang baru saja tiba di Indonesia menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Nampak terlihat sebagian pekerja migran, tidur di lobi Asrama Haji sembari menjaga barang bawaan masing-masing.

Dikarenakan kamar yang tersedia sudah penuh terisi dan melebihi kapasitas, dan pengelola asrama haji sudah menambah 100 unit tempat tidur. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (4/5/2021).

Pekerja Migran Indonesia yang menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, tidur di lantai lobi asrama, karena kamar yang disediakan sudah penuh. Sejak Minggu malam, pekerja migran yang terdiri dari anak hingga orang dewasa ini beristirahat di lobi sambil menjaga barang mereka.

Namun Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo menyatakan pekerja migran memang memilih tidur di lantai lobi asrama haji, karena ingin menjaga barangnya.

“Kapasitas 1200 ada kelebihan 100 orang, over load memang, tapi dari 100 orang itu kami sudah mengantisipasi ada beberapa ruangan hall, yang kita pakai untuk beristirahat mereka, kemudian kita tatai dengan kasur busa, kasih bantal, kemudian pelayanan kami yang di hall dan di kamar kita bedakan,” terang Sugianto, Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo.

Pihak Pengelola Asrama Haji Sukolilo sudah menambah 100 tempat tidur bagi para pekerja migran tersebut.