Sukses

VIDEO: Pria Ini Ditangkap Setelah Ejek Pengunjung Mal yang Memakai Masker

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Lakarsantri Komisaris Polisi Arif Sasmito menjelaskan, "Pria yang viral membodohkan pengunjung mal bermasker di Surabaya telah ditangkap. Pria itu ditangkap polisi semalam. Setelah kami terima videonya yang viral”. Setelah diperiksa di polsek, pria tersebut diserahkan ke Polrestabes Surabaya.

Putu Arimbawa diamankan petugas Kepolisian Polrestabes Surabaya, setelah unggahan videonya sempat viral di media sosial. Ia mengunggah video di akun media sosialnya mengejek pengunjung mal yang menggunakan masker di salah satu mal di kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur.

Tak hanya itu, dari unggahannya pelanggar protokol kesehatan ini juga mengucapkan kata yang tak pantas. Bahkan ironisnya video direkam saat tengah menggendong anak balitanya. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (5/5/2021).

“Mengajak orang supaya tidak memakai masker itu murni atas kesalahan saya yang terlalu frontal,” sesal Putu Arimbawa,

Pelaku diberikan sanksi administratif berupa pembayaran denda sebesar Rp 150 ribu. Ia juga akan disanksi sosial dengan membantu petugas merawat penghuni di lingkungan pondok sosial (Liponsos) Kota Surabaya, selama 1x24 jam.

“Termasuk pelanggaran yang berat dalam protokol kesehatan, karena apa mereka, mereka mengajak, atau mempengaruhi opini masyarakat untuk tidak memakai masker,” terang Eddy Christijanto, Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya.

Sebelumnya setelah video pelanggar protokol kesehatan, yang mengejek pengunjung mal yang menggunakan masker viral di sosial media. Pihak Kepolisian langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku.