Sukses

264 Kendaraan Jadi Korban Putar Balik di Cemowo Sewu Magetan

Sekitar 264 kendaraan dipaksa putar balik di pos penyekatan Cemoro Sewu, Magetan, seiring larangan mudik lebaran.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 264 kendaraan dipaksa putar balik di pos penyekatan Cemoro Sewu, Magetan, seiring larangan mudik lebaran.

"Pada hari pertama kita sudah dapat 264 kendaraan yang kita paksa putar balik dari arah Jateng masuk Jatim lewat Cemoro Sewu Magetan," terang Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Jumat (7/5/2021), dikutip Solopos.

Dari 264 kendaraan yang diputar balik, jelas Festo, 111 unit di antaranya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat 95 unit, mobil barang 53 unit dan bus ada 3 unit.

"Untuk pemudik roda dua paling banyak ada 111 kita putar balik. Mereka dari kota-kota di Jateng ada mobil barang, mobil pribadi dan juga bus ," ujar Festo.

Sementara Kasat Lantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho, mengaku dalam sehari total ada 361 kendaraan yang diperiksa di Cemoro Sewu. Penyekatan dilakukan selama 24 jam terhitung mulai larangan mudik 2021 pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Rapid Tes

"Kita penyekatan 24 jam dan hari pertama kemarin pukul 00.00 WIB. Untuk hari kedua ini kita masih berlangsung," ungkap Nugroho.

Ia menambahkan, di posko penyekatan Cemoro Sewu juga disediakan layanan rapid test antigen bagi pemudik dan jika hasil reaktif akan dikarantina," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.