Sukses

Khofifah: Emak-Emak Tenang Ya, Harga Sembako Stabil dan Stok Aman

Khofifah juga langsung menanyakan harga kebutuhan pokok ke pedagang, termasuk ke beberapa pengunjung pasar.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mememinta emak-emak tetap tenang karena harga kebutuhan pokok di pasar stabil dan stok aman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya bersama Pak Wali Kota Gus Ipul sudah mengecek langsung harganya dan emak-emak bisa tenang karena harganya relatif stabil,” ujar Khofifah di Pasar Besar Kota Pasuruan, Minggu (9/5/2021), seperti dilansir Antara.

Khofifah juga langsung menanyakan harga kebutuhan pokok ke pedagang, termasuk ke beberapa pengunjung pasar. Salah satunya daging sapi, yang per kilogramnya di pasar tersebut  berkisar Rp105 ribu hingga Rp110 ribu.

Khofifah mengapresiasi pengelola pasar yang menerapkan sistem digitalisasi terhadap pantauan harga kebutuhan pokok dan dipasang di pintu masuk.

“Adanya papan digital yang memperlihatkan harga kebutuhan pokok di pasar membuat pengunjung merasa nyaman karena sudah tahu harganya. Informasi-informasi seperti ini penting dan sangat membantu,” ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga memborong sejumlah kebutuhan pokok, salah satunya daging ayam dan daging sapi yang dibeli dari beberapa pedagang.

Khofifah juga membeli tempe, sayur mayur, dan kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterimakasih

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), berterima kasih atas kunjungan Gubernur Khofifah ke Pasar Besar sekaligus memastikan harga kebutuhan pangan menjelang Lebaran.

“Ini kehormatan bagi warga Kota Pasuruan karena Ibu Gubernur sudah bersedia berkunjung ke Pasar Besar, lalu juga belanja di sini. Terima kasih Ibu Gubernur,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.