Sukses

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Capai 96,23 persen

Menurutnya, tingkat kesembuhan di RSLI cukup tinggi, yaitu 96,23 persen, jauh di atas rata-rata angka kesembuhan Jawa Timur 77,53 persen dan nasional 91,3 persen.

Liputan6.com, Surabaya - Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menjelaskan, hampir setahun beroperasi, RSLI telah melakukan berbagai upaya penanganan pasien Covid-19.

Menurutnya, tingkat kesembuhan di RSLI cukup tinggi, yaitu 96,23 persen, jauh di atas rata-rata angka kesembuhan Jawa Timur 77,53 persen dan nasional 91,3 persen.

"Dengan angka kematian satu orang (terendah di Indonesia). RSLI telah berkontribusi kesembuhan Covid-19 sebesar 0,45 persen nasional, 5,09 persen Jawa Timur dan 31,53 persen Surabaya," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Nalendra mengatakan, prestasi ini adalah jerih payah dan dedikasi serta sumbangsih yang luar biasa dari para tenaga kesehatan baik dokter, perwat, analis medis, apoteker, serta relawan pendamping dan tenaga lainnya di RSLI mulai admin, keamanan, cleaning servis dan unsur lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan yang Terbaik

“Terima kasih kepada semua nakes, relawan dan tim RSLI, tanpa kalian, RSLI tidak akan sehebat ini. Prestasi ini harus dijaga dan terus dipertahankan serta ditingkatkan oleh semua nakes, relawan dan petugas RSLI," ucapnya.

"Mari kita berikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa dalam mengatasi pandemi covid-19 di Indonesia," ujar Nalendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.