Sukses

Kronologi Bocah Lima Tahun di Gresik Meninggal Terbakar di Toko Mainan   

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan sebuah peristiwa seorang bocah lima tahun berinisial F meninggal dunia lantaran terbakar di dalam toko mainan Gresik.

Liputan6.com, Surabaya- Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan sebuah peristiwa seorang bocah lima tahun berinisial F meninggal dunia lantaran terbakar di dalam toko mainan yang berlokasi di Jalan Hulaan, Menganti, Gresik, Rabu (12/5/2021). Peristiwa di Gresik itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu, korban bersama kakaknya MF sedang berada di dalam toko mainan milik orang tuanya. Kedua orangtua korban sedang tidak bersama mereka.

"Selanjutnya korban bermain api di dalam toko tersebut dan sempat ditegur oleh kakaknya MF berkali-kali namun tidak dihiraukan, lalu tiba-tiba dari rak mainan yang banyak mainan terbuat dari plastik muncul api," ujarnya. 

Mengetahui api semakin membesar, kakak korban panik dan berlari keluar. Sementara, sang adik berlari masuk ke dalam kamar mandi yang berada di dalam toko mainan tersebut. 

Warga juga sempat melakukan pertolongan terhadap korban yang masih di dalam. Api membesar dan menjalar ke seluruh toko, lalu warga mengubungi polisi.

Dua unit pemadam kebakaran (PMK) Driyorejo Kabupaten Gresik dan satu unit PMK Lakarsantri Surabaya tiba ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB. 

Tatak menegaskan, selain ada korban meninggal dunia, dua stand toko mainan dan satu stand toko kosong juga hangus terbakar. Toko mainan di Gresik itu juga menjual kembang api.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.