Sukses

Yayasan Bersih Klaim Vaksinasi Massal di Grand City Surabaya Sukses

Liputan6.com, Surabaya- Yayasan Bersama Indonesia Sehat (bersih) mengklaim pelaksanaan vaksinasi massal yang diinisiasi kementerian BUMN di Grand City Surabaya dari sebelum Ramadan sampai lebaran berjalan sukses. Lebih dari 150.000 orang di Surabaya sudah divaksinasi, termasuk para lansia dan kelompok rentan.

Menurut Ketua Yayasan Bersih Teguh Prihandoko, setelah vaksinasi massal, ia juga membagikan ratusan paket makanan kepada petugas vaksinasi untuk berbuka puasa di akhir Ramadan.

"Ini adalah ucapan terima kasih, ini adalah apresiasi dari kami untuk mereka yang banyak ketika lebaran ini juga tidak bisa bertemu keluarga,” ujarnya di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021).

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto sempat mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi massal di Grand City Kota Surabaya kerena dinilai melanggar protokol kesehatan dengan menciptakan kerumunan massa. 

Meskipun demikian, vaksinasi massal di Grand City itu tetap berjalan seperti biasa.

“Hanya saja, kali ini yang lebih diprioritaskan adalah warga lansia Surabaya, yang dari luar Surabaya bisa dijadwalkan ulang atau dilakukan dari daerah masing-masing,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: