VIDEO: Ditinggal Pulang Kampung, Bengkel Mobil di Pasuruan Terbakar

VIDEO: Ditinggal Pulang Kampung, Bengkel Mobil di Pasuruan Terbakar

Sebuah bengkel mobil terbakar di Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu sore (12/5). Kepulan asap tersebut muncul dari atap bengkel mobil, dan langsung menyambar ke bagian lainnya. Beruntungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian kisaran ratusan juta rupiah. Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (13/5/2021).

Asap tebal membumbung tinggi dari bengkel Adas di Jalan Raya Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, yang terbakar hebat Rabu sore. Api nampak terus membesar dan meluluhlantakan sebagian besar bengkel mobil.

Di tengah kobaran api, suara ledakan terdengar beberapa kali hingga membuat warga panik. Diduga api menyambar tabung gas dan bahan minyak di dalam bengkel. Api pertama kali terlihat dari bagian atap bengkel yang kosong, karena ditinggal pemiliknya pulang kampung. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

"Awalnya suara dari atas, mungkin proses korsleting dari listrik, sehingga api langsung membesar, karena ini toko oli, onderdil mobil," kata Edy Suyitno, Kepala Desa Nguling

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Sedangkan kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas bekerja keras selama hampir 2 jam. Sementara pemilik bengkel, Woko yang sedang pulang kampung telah dihubungi polisi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 May 2021, 20:11 WIB

Video Terkait

Spotlights