VIDEO: Salah Injak Gas, Minibus Terjungkal ke Pinggir Pantai Blimbingsari

VIDEO: Salah Injak Gas, Minibus Terjungkal ke Pinggir Pantai Blimbingsari

Sebuah mobil wisatawan di Banyuwangi terjun hingga terbalik di pinggir Pantai Blimbingsari. Sebelum terjun, mobil tersebut menabrak dua sepeda motor yang sedang parkir. Mobil dengan nomor polisi L 1736 GK terjun dikarenakan pengemudi salah injak pedal gas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (15/5/2021).

Video amatir sesaat setelah sebuah minibus wisatawan terjungkal di Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, viral di media sosial. Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Jumat sore.

Minibus bernomor polisi L 1736 GK itu mendarat di pantai dalam posisi terbalik, seluruh ban di atas dan mesinnya sempat mengeluarkan asap berwarna putih. Pengunjung pantai sempat heboh, apalagi mengetahui wanita pengemudi mobil berusaha keras keluar dari mobil yang sudah terbalik dan mengeluarkan asap itu.

Beruntung pengunjung pantai sigap, sehingga sang wanita pengemudi bersama dua anaknya masing-masing berusia 3 dan 10 tahun bisa selamat tanpa luka yang serius. Sang wanita diduga salah injak pedal, mau mengerem, malah injak pedal gas.

"Untuk mobil terjungkal di parkiran Blimbingsari di pantai, kebetulan itu karena salah injak pedal gas, jadi kami dari Satlantas Polresta Banyuwangi, mengingatkan kembali, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan selama berlibur," jelas Kompol Akhmad Fani Rakhim, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi.

Sebelum terjungkal ke pantai, minibus diketahui sempat menabrak dua sepeda motor yang parkir. Sang wanita pengemudi mobil sempat diperiksa di Polsek Rogojampi setelah proses evakuasi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 May 2021, 14:46 WIB

Video Terkait

Spotlights