Sukses

Wabup Gresik Mendadak Ingin Berkantor di Balai Desa, Ada Apa?  

Bu Min mengungkapkan, pembangunan dan perbaikan jalan sangat penting. Dia juga mengaku hampir seluruh jalan yang ada di Gresik tidak ada yang baik.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyatakan keinginannya untuk berkantor di Balai Desa bergiliran di seluruh desa di Gresik.

"Keinginan itu sudah saya bicarakan dengan Pak Bupati, dan beliau tidak keberatan. Sampai akhir masa bakti kami nanti. Kami sudah bisa mendengar keluhan banyak masyarakat desa seluruh Gresik," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min inimengajak seluruh Kepala Desa se Kabupaten Gresik untuk berkolaborasi bersama menuju Gresik baru yang lebih baik.

"Mari kita samakan Langkah untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh Bupati Gresik. Program tersebut yaitu normalisasi kali lamong, pembangunan infrastruktur jalan, dan perbaikan data," ucapnya.

Bu Min mengungkapkan, pembangunan dan perbaikan jalan sangat penting. Dia juga mengaku hampir seluruh jalan yang ada di Gresik tidak ada yang baik.

"Keadaan jalan di Gresik sangat buruk apalagi bila dibandingkan dengan jalan-jalan yang ada di wilayah Kabupaten maupun kota sebelah. Hal ini sangat terlihat bila kita ada di perbatasan. Saya berharap seluruh Kepala Desa yang sudah sudah mempunyai dana desa yang sangat besar untuk mendukung program ini," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skala Prioritas

Bahkan Bu Min sudah meminta kepada Ketua DPRD agar dana Jasmas lebih dialokasikan untuk pembangunan jalan sebagai skala prioritas. Setidaknya 50 persen dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan jalan dan akan melakukan perbaikan data agar lebih Valid. 

“Kami contohkan data stunting misalnya, antara Data PKK, Data Dinkes dan data KBPP kok semuanya tidak sama. Tentu hal ini sangat sulit untuk dipakai acuan," ucapnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.