Sukses

Praktisi Pendidikan Dukung Sekolah Tatap Muka di Jatim

Praktisi pendidikan Jatim Lia Istifhama menyatakan dukungannya atas rencana sekolah tatap muka di Jatim pada Juli 2021 nanti.

 

Liputan6.com, Surabaya - Praktisi pendidikan Jatim Lia Istifhama menyatakan dukungannya atas rencana sekolah tatap muka di Jatim pada Juli 2021 nanti.

“Tentu jajaran pemprov Jatim telah mengukur secara cermat dan komprehensif perkembangan pendidikan secara daring. Jadi, pemberlakuan kegiatan belajar tatap muka ini harus didukung semua pihak,” terang perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Senin (17/5/2021).

Aktivis perempuan ini mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan belajar tatap muka di Jatim, bukan berarti ia menafikan perkembangan teknologi yang harus bisa diikuti. Melainkan, sekolah tatap muka tetap diperlukan agar anak-anak terhindar dari karakter asosial.

Selain itu, pertumbuhan mental dan kognitif pasti jauh berbeda antara anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah dengan mendapatkan pengetahuan melalui sarana gadget.

"Kita yang sekarang dewasa, adalah produk sekolah tatap muka. Jadi, hak yang sama seharusnya dimiliki anak-anak kita," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Orangtua

Lia menambahkan, dukungan bisa diberikan oleh semua pihak, baik orang tua maupun lembaga pendidikan. Dukungan dan partisipasi aktif dinilainya penting agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan tepat.

“Kita harus menguatkan semangat mereka belajar bersama teman-temannya, karena saya yakin, anak-anak pasti rindu bertemu teman-temannya," kata Doktor Ekonomi Syariah UINSA Surabaya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.