Sukses

21 Warga Perumahan di Kota Malang Positif Covid-19

Ia meminta Dinas Kesehatan Kota Malang bersama pemangku kepentingan di wilayah tersebut melacak penyebaran COVID-19 di Perumahan Bukit Hijau dan Permata Hijau tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Malang Sutiaji membenarkan sebanyak 21 warga Perumahan Bukit Hijau dan Permata Hijau Lowokwaru, Malang, terkonfirmasi positif COVID-19.

"Pada awalnya, orang yang terpapar ini tidak melakukan aktivitas lain, selain beribadah ke masjid," kata dia, Senin (17/5/2021) seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan dari total 21 orang terkonfirmasi, sebagian besar isolasi di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard, Safe House di Jalan Kawi, dan fasilitas penanganan COVID-19 lainnya di Kota Malang. Sedangkan tiga warga lainnya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ia meminta Dinas Kesehatan Kota Malang bersama pemangku kepentingan di wilayah tersebut melacak penyebaran COVID-19 di Perumahan Bukit Hijau dan Permata Hijau tersebut.

Pemerintah Kota Malang meminta penutupan Masjid Al Waqar di sekitar perumahan tersebut selama 14 hari. Masjid tersebut juga dilakukan sterilisasi.

"Penutupan sementara tempat ibadah selama 14 hari dan dilakukan sterilisasi. Ini harus dimaklumi oleh masyarakat," kata Sutiaji.

Ia meminta masyarakat Kota Malang tidak lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk saat ibadah karena hingga saat ini pandemi virus belum berakhir.

"Kita harus tetap waspada, bahwa COVID-19 itu belum selesai. Maka dari itu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Positif Covid-19

Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin mengatakan, berdasarkan informasi, terdapat dua anak salah seorang warga yang pada awalnya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Yang bersangkutan melaporkan bahwa dua orang anaknya positif COVID-19. Sementara beliau, sudah melakukan tes 'swab' (usap), namun hasilnya belum keluar," katanya.

Hingga saat ini, di Kota Malang tercatat secara keseluruhan 6.551 kasus positif COVID-19, di mana 5.929 orang dilaporkan telah sembuh, 596 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.