Sukses

Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Jatim, Dibawa Oleh Pekerja Migran

Khofifah menegaskan, kini kedua pasien dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Indrapura Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, pihaknya menemukan tiga kasus varian baru Covid-19 di Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jember dengan varian B117 UK strain, dan Kabupaten Sampang dengan varian B1351 strain Afrika Selatan.

Khofifah menjelaskan, Covid-19varian baru tersebut dibawa oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Jatim. Kini mereka sudah mendapat penanganan di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura.

"Sedang dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura. Mereka ditempatkan di kamar khusus, baik yang dari Sampang maupun dari Jember," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Sementara untuk kasus Covid-19 varian baru di Mojokerto, dinyatakan sudah sembuh. Lantaran yang bersangkutan tidak mengalami gejala, atau cenderung Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun demikian, sudah dilakukan tracing terhadap kontak erat.

"Ada dua varian yang berbeda, satu B117 itu berarti strain UK, kemudian satu B1351 strain dari Afrika Selatan. Sama sama didalam penanganan cukup ketat," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi

Khofifah menegaskan, kini kedua pasien dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Indrapura Surabaya. Dia juga berpesan agar pasien lain tidak perlu khawatir, lantaran keduanya di tempatkan di kamar yang berbeda.

"Mereka masing ada di kamar sendiri, jadi seluruh pasien di Rumah Sakit Darurat Lapangan gak usa khawatir, karena proses penanganannya Insya Allah cukup ketat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.