Sukses

Ribuan Polisi Surabaya Swab Tes Covid-19 Usai Jaga Libur Lebaran

Fakih menjelaskan, pengambilan sampel swab ribuan polisi ini digelar secara bertahap yaitu pada Selasa 18 Mei kemarin, diikuti 598 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar seribuan personel Polrestabes Surabaya yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021, menjalani tes swab PCR. Pemeriksaan guna mendeteksi dini penyebaran baru virus Covid-19.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya AKP M Fakih mengungkapkan, selain anggota Polri, ribuan peserta swab juga diikuti oleh ASN dan seluruh pekerja yang ada di lingkungan Polrestabes Surabaya.

“Jangan sampai nanti anggota kita pemeriksaan di jalan atau lapangan kemudian terkonfirmasi kita tidak tahu, maka untuk saat ini kita laksanakan swab baik dari anggota polsek jajaran maupun Polrestabes,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Fakih menjelaskan, pengambilan sampel swab ribuan polisi di Surabaya ini digelar secara bertahap yaitu pada Selasa 18 Mei kemarin, diikuti 598 orang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertahap

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan seharian ini dan diikuti sebanyak 700 anggota Polrestabes Surabaya.

"Untuk anggota yang bertugas di polsek jajaran sampai dengan saat ini kegiatan swab masih sedang berlangsung," ucapnya.

Kegiatan ini dilakukan serentak di Polrestabes dan polsek jajaran.

"Bagi polsek jajaran dilakukan di puskemas yang berada di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya, samplenya akan diperiksa di Labkesda Dinas Kesehatan Kota Surabaya," ujar Fakih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.