Sukses

VIDEO: Pemudik di Pelabuhan Ketapang Lebih Memilih Tes Genose Dibanding Antigen

Liputan6.com, Jakarta Antrean yang terjadi di ruang pemeriksaan tes cepat Covid-19 di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (20/5). Ruang tunggu tes GeNose dipenuhi calon penumpang yang akan kembali ke Bali.

Tes GeNose merupakan salah satu persyaratan untuk masuk ke Bali. Mayoritas pemudik memilih GeNose daripada tes rapid antigen, karena harga yang lebih terjangkau. Berikut pemberitaannya pada Fokus, (20/5/2021).

Beginilah antrean di ruang pemeriksaan tes cepat Covid-19 di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis dini hari. Ruang tunggu tes GeNose tampak dipenuhi calon penumpang yang akan kembali ke Bali. Tes bebas Covid-19 merupakan persyaratan untuk masuk pelabuhan.

Mayoritas pemudik memilih tes GeNose dibanding rapid test antigen, karena harganya yang relatif lebih terjangkau, yakni Rp 40 ribu. Meski relatif lebih murah, tak sedikit dari pemudik yang mengeluh akan adanya persyaratan tes GeNose ini, lantaran mereka harus merogoh ongkos tambahan untuk menggunakan jasa pelayanan kapal.

Data ASDP Ketapang, selama 24 jam terakhir, jumlah penumpang yang telah diberangkatkan sudah mencapai 11.363 orang. Jumlah ini meningkat sekitar 400 persen dibanding tahun lalu.