Sukses

Picu Kerumunan, Wisuda SMA di Mojokerto Dibubarkan Satgas Covid-19

Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengambil tindakan tegas dengan membubarkan acara wisuda SMA yang dilakukan oleh dua sekolahan pada Rabu (19/5/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengambil tindakan tegas dengan membubarkan acara wisuda SMA yang dilakukan oleh dua sekolahan pada Rabu (19/5/2021).

Pembubaran dilakukan karena dinilai penyebabkan kerumunan dan berpotensi penyebaran Covid-19.

Dari video yang diterima, terlihat Kapolres Mojokerto AKBP Deddy Supriadi memimpin langsung pembubaran Petugas gabungan langsung membubarkan acara kelulusan SMA yang masih berjalan setengah perjalanan dan meminta agar semua meninggalkan lokasi.

"Saya minta tolong segera dibubarkan. Kita sudah berupaya mati-matian melakukan apa yang menjadi kewajiban kita," tegasnya di lokasi acara.

Petugas pertama-tama membubarkan prosesi wisuda di Hall lantai 3 di Hotel Ayola yang digelar oleh SMAN 1 Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melebihi Kapasitas

Di lokasi kedua, tim Satgas membubarkan acara serupa yang digelar oleh SMA 1 Puri, Kabupaten Mojokerto di Gedung Astoria di Jalan Empunala, Kota Mojokerto.

Wisuda kelulusan itu dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan dan melebihi kapasitas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.