Sukses

Goyangan Gempa Blitar Dirasakan di Jateng hingga NTB

Liputan6.com, Surabaya - Gempa magnitudo 6,2 menggoyang Blitar pada Jumat (21/5/2021) malam. Selain di Jawa Timur, gempa dirasakan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali hingga NTB.

"Gempa berpusat di Blitar, tepatnya berada di 57 Kilometer tenggara wilayah tersebut," ujar Kepala BMKG Malang Satgeo Karangkates Ma'muri seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Gempa terjadi pada pukul 19:09:23 WIB, berlokasi di 8.63 LS,112.34 BT. Pusat gempa berada pada 57 km tenggara Kabupaten Blitar. Titik gempa berada pada kedalaman 110 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Catatan BMKG, Gempa Blitar dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Timur di antaranya Nganjuk, Lumajang, Tulungagung, Malang IV MMI, Banyuwangi, Pasuruan, Ponorogo III MMI.

2 dari 3 halaman

Cilacap hingga Klaten

Gempa juga dirasakan di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Bantul, Sleman, Kulonprogo III MMI. Juga Denpasar, Gianyar, Lombok Barat, Ngawi, Tabanan III MMI.

Gempa juga terasa di beberapa wilayah Jawa Tengah seperti Magelang, Cilacap, Wonogiri, Klaten, Purworejo, Karangasem II MMI.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: