VIDEO: 2 Acara Wisuda Kelulusan SMA di Mojokerto Dibubarkan Petugas

VIDEO: 2 Acara Wisuda Kelulusan SMA di Mojokerto Dibubarkan Petugas

Acara wisuda kelulusan SMA Negeri Wringinanom, Gresik, digelar di sebuah Hotel Ayola, Mojokerto, dihebohkan dengan kedatangan Satgas Covid-19 dan polisi yang membubarkan acara wisuda tersebut pada hari Rabu (19/5).

Hal tersebut dilakukan karena menimbulkan kerumunan. Tak hanya dibubarkan, panitia wisuda dan pihak pengelola gedung juga dimintai keterangannya di Mapolres Mojokerto.

Acara wisuda kelulusan SMA Negeri Wringinanom, Gresik, digelar di ruang pertemuan Hotel Ayola Mojokerto hari Rabu akhirnya dibatalkan. Satgas Covid-19 terpaksa membubarkan kegiatan ini karena menimbulkan kerumunan.

Kegiatan yang dihadiri ratusan siswa dan guru telah menimbulkan keresahan masyarakat yang kemudian melaporkannya kepada Satgas Covid-19. Petugas Satgas Covid-19 juga membubarkan acara wisuda SMA Puri Mojokerto, yang akan digelar di Gedung Astoria.

Petugas menilai acara ini akan menimbulkan kerumunan. Apalagi pihak panita belum mengantongi izin dari pihak berwajib. Demikian diberitakan pada Fokus, (20/5/2021).

"Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari ini terdapat dua kegiatan yang sifatnya kerumunan, yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam rangka wisuda siswanya," ungkap AKBP Deddy Supriadi, Kapolres Mojokerto.

Tak hanya dibubarkan, kedua panitia wisuda dan pengelola gedung dimintai keterangannya di Mapolres Mojokerto.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 May 2021, 11:27 WIB

Video Terkait

Spotlights