VIDEO: 3 Tersangka Penembak Warga, Salah Satunya Anggota DPRD Bangkalan

VIDEO: 3 Tersangka Penembak Warga, Salah Satunya Anggota DPRD Bangkalan

Penyidik Polres Bangkalan terus mengembangkan kasus penembakan warga hingga tewas di Bangkalan, Jawa Timur, pada akhir Maret 2021. Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Sabtu siang mengatakan, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan seorang yang diduga sebagai pencuri sepeda motor.

Terdapat tiga tersangka di antaranya H, anggota DPRD Bangkalan, dan dua karyawannya S dan M. Dari hasil penyelidikan polisi, tersangka H anggota DPRD dari Partai Gerindra diduga sebagai eksekutor yang menembak korban L hingga tewas. H menembak L karena kesal, L membantah telah mencuri motor karyawan di toko miliknya.

Polisi memastikan tersangka H sebagai eksekutor berdasarkan uji balistik. Peluru yang ditembakkan sesuai dengan senjata api rakitan jenis revolver 38, milik tersangka.

"Pada tanggal 15 Mei, H ini menyerahkan diri, dan saat ini masih kami lakukan pemeriksaan, dari keterangan-keterangan H, akhirnya kami juga harus melakukan pemeriksaan saksi-saksi, pemeriksaan tambahan, dan nanti setelah pemeriksaan selesai, baik terhadap H maupun saksi yang lain, kami akan lakukan rekonstruksi, setelah rekonstruksi selesai, dan barang bukti senjata api beserta proyektilnya sudah kami dapat, kami akan langsung melakukan pemberkasan dan kami limpahkan berkas perkara ke JPU," kata AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Kasat Reskrim Polres Bangkalan.

Kedua tersangka kini ditahan di Mapolres Bangkalan, sedangkan tersangka H belum ditahan dan hanya wajib lapor, karena menunggu hasil rekonstruksi untuk memastikan keterlibatan tersangka H. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (24/5/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 May 2021, 01:44 WIB

Video Terkait

Spotlights