VIDEO: Guru SMP di Pasuruan Cabuli Siswinya

VIDEO: Guru SMP di Pasuruan Cabuli Siswinya

Pria berusia 34 tahun tersebut dibawa ke Mapolres Pasuruan, setelah tertangkap basah sedang mencabuli murid. Kejadian berawal, ketika pelaku mengajak korban bermain voli. Namun, pelaku menyeret korban ke sebuah toilet dan mencabulinya. Warga sekitar yang geram dengan perbuatan keji pelaku, langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Pasuruan, Jawa Timur.

Begitu keluar dari salah satu ruangan di Sekolah Dasar Negeri Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Yazid Ruman langsung dihajar warga yang telah menunggunya di depan pintu. Padahal saat kejadian, sejumlah polisi sudah mengawalnya dari dalam ruangan menuju mobil.

Yazid ditangkap polisi setelah kedapatan mencabuli seorang siswi SMP yang juga mantan muridnya di Sekolah Dasar tempatnya bertugas. Dalam pemeriksaan di Mapolres Pasuruan, Senin siang, diketahui aksi pencabulan ini dilakukan tersangka di kamar mandi sekolah, usai tersangka dan korban bermain voli di lapangan sekolah. Warga yang mengetahui aksi ini kemudian mengunci kamar mandi dari luar, dan melaporkannya ke aparat desa setempat.

"Setelah kami amankan, kami lakukan pendalaman, lakukan penyelidikan, dan barang bukti serta alat bukti sudah kami kumpulkan, sekarang pelaku sudah kami tahan karena melakukan pencabulan terhadap muridnya di SMP tersebut," terang AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Pasuruan.

Jika terbukti bersalah, Yazid terancam pasal berlapis. Karena selain korban masih di bawah umur, status pelaku sebagai guru, juga cukup memberatkan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (25/5/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 May 2021, 14:51 WIB

Video Terkait

Spotlights