Sukses

Polda Jatim Olah TKP dan Periksa Saksi Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Ultah Khofifah

Polda Jatim melakukan analisa mengenai kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim melakukan analisa mengenai kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko dikonfirmasi mengatakan, saat ini Polda Jatim telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi kasus tersebut. 

"Polda Jatim telah pemeriksaan terhadap saksi pelapor. Kemudian kegiatan olah TKP juga sudah kita lakukan dan sekarang ini masih proses analisa," katanya dikutip dari Antara.

Meski demikian, Kombes Gatot tidak menjelaskan detail ada berapa saksi dan kapan pemeriksaan tersebut dilakukan. 

Ia hanya menyebut bahwa Polda Jatim sudah melakukan olah TKP di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Sabar

Perwira polisi dengan tiga melati emas di pundak itu juga berharap masyarakat bersabar karena penyidik saat ini masih terus bekerja melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut. 

"Jadi berikan kesempatan pada kami, penyidik untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional," ujarnya. 

Sebelumnya, video suasana ulang tahun berdurasi kurang dari semenit viral di jejaring media sosial sejak Kamis (20/5).

Video itu disebut suasana pesta ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di halaman rumah dinas yang lokasinya satu kompleks dengan Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.