VIDEO: 2 Mahasiswi Tewas Terseret Ombak Pantai Batu Bengkung Saat Selfi

VIDEO: 2 Mahasiswi Tewas Terseret Ombak Pantai Batu Bengkung Saat Selfi

Sebanyak dua orang wisatawan tewas, setelah terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (26/5). Petugas dibantu warga, mengevakuasi tiga korban, dua tewas dan seorang mengalami luka serius.

Sementara tiga korban lainnya masih belum ditemukan hingga Rabu sore. Tim SAR gabungan dibantu BASARNAS masih melakukan penyisiran dari atas bukit, lantaran sulitnya mencari di laut karena ketinggian ombak setinggi 3 meter.

Inilah rekaman video amatir saat warga mengevakuasi dua korban perempuan, Linda dan Azizah yang tewas setelah tergulung ombak besar di Pantai Bengkung, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu pagi.

Petugas dibantu warga mengevakuasi tiga korban, dua tewas dan satu mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara tiga korban lainnya hingga Rabu sore belum ditemukan.

Peristiwa bermula ketika enam wisatawan naik ke bukit untuk berfoto selfi, namun saat turun dihantam ombak besar. Tim SAR gabungan dibantu BASARNAS masih melakukan penyisiran dari atas bukit, karena sulit mencari di laut lantaran ombak ganas dengan ketinggian 3 meter menghadang.

Saat kedua jenazah tiba di kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang, tangis rekan-rekan Azizah, mahasiswi asal Nusa Tenggara Barat dan Linda Sari asal Mojokerto tidak terbendung.

Dua mahasiswi Institut KH Abdul Chalim Mojokerto ini terseret ombak di Pantai Batu Bekung, Kabupaten Malang, Rabu pagi. Satu rekan korban berhasil selamat dan masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

"Terus saya dapat infonya dari teman, dan saya kaget, katanya dia main-mainnya ke pantai," kata Mega Kusuma, Rekan Korban.

Hingga kini, tiga mahasiswa lainnya masih dalam pencarian. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (27/5/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 May 2021, 13:33 WIB

Video Terkait

Spotlights