Sukses

Jurus Bupati Banyuwangi Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani punya jurus khusus untuk menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 ke lansia. Bupati Banyuwangi mengajak lansia untuk senam bersama.

Ia mengajak para lansia senam besama di halaman SMPN 3 Muncar. Instruktur memandu senam dengan lagu Maumere.

Bupati Ipuk mengikuti senam sebelum berangkat kerja ke kantor Desa Kumendung Muncar. Aktivitas berkantor di desa telah rutin dia lakukan sejak pertama dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

“Jadi bapak ibu tidak usah takut divaksin, petugas puskesmas sekarang semua bergerak jemput bola,” ujar bupati Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Jumat (28/5/2021).

Ia menyebutkan ada yang vaksinasi di balai desa, ke rumah-rumah warga, dan di halaman rumah warga. Pemkab Banyuwangi sedang mengebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dengan target memvaksin 150.000 lansia hingga Juni 2021. Sosialisasi dan edukasi terus dilakukan, termasuk melalui senam bersama.

Bupati Ipuk juga mengajak para Lansia untuk aktif memeriksakan diri ke puskesmas terdekat tanpa harus menunggu sakit. Ia meminta warga lansia menjaga kondisi tubuh dan asupan makanan.

”Juga jangan lupa olahraga dan aktivitas fisik sesuai kemampuan,” ucap Bupati Banyuwangi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: