Sukses

OPD di Surabaya Jadi Buzzer UMKM, Begini Caranya

Saksikan video pilihan berikut ini:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menilai organisasi perangkat daerah (OPD) di Surabaya berperan penting dalam membantu memasarkan produk UMKM. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya mengadakan Lomba Promosi Produk UMKM untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728.

Lomba ini diperuntukkan bagi OPD Surabaya beserta camat se-Surabaya. Lomba Promosi Produk UMKM ini dilakukan melalui dua tahap, pertama setiap OPD dan camat membuat video sekreatif mungkin dalam memasarkan produk UMKM yang diunggah di sosial media masing-masing, baik akun sosmed OPD atau pun akun pribadi.  

Kedua, mereka tampil di panggung yang telah disediakan sembari mempromosikan produk UMKM. Penampilan 20 peserta terbaik itu pun digelar di Balai Kota Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Ada 75 peserta yang berpatisipasi dan kemudian diseleksi menjadi 20 peserta. Juri akan memilih enam peserta terbaik dan dua juara favorit.  

"Enam yang terbaik dan beberapa peserta lainnya akan ditampilkan juga di videotron di berbagai titik di Surabaya, jadi akan kami sampaikan kepada warga Surabaya," ujar Eri Cahyadi, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (30/5/2021).

Juara Juara Harapan 3 diraih oleh Bagian Humas, juara Harapan 2 diraih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, juara Harapan 1 diraih oleh Dinas Perpustakaan dak Kearsipan,  juara 3 diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, juara 2 diraih oleh Bagian Umum. Untuk juara 1 akan diumumkan secara langsung pada saat upacara HJKS ke 728 di Balai Kota Surabaya pada Senin, 31 Mei 2021.