VIDEO: Sekolah di Sidoarjo Bentuk Satgas COVID-19 Jelang Pembelajaran Tatap Muka

VIDEO: Sekolah di Sidoarjo Bentuk Satgas COVID-19 Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah membentuk Satgas Covid-19 yang terdiri dari guru dan murid guna membantu menangani dan mencegah penyebaran virus selama kegiatan sekolah tatap muka berjalan. SMK di Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, membentuk Satgas Covid-19, anggotanya guru, orang tua murid, dan murid jelang belajar tatap muka yang rencananya dilaksanakan Juli mendatang.

Sekolah juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, cairan pembersih tangan, hingga pintu disinfektan otomatis. Satgas Covid-19 sekolah ini bertugas dan mengawasi serta mengingatkan semua anggota sekolah, agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Proses belajar tatap muka berlangsung, mereka bisa untuk mendisiplinkan teman-temannya melaksanakan prosedur, yang terpenting mereka juga diharapkan menjadi duta-duta prokes di lingkungannya masing-masing, karena anak-anak kalau dilibatkan sangat bertanggung jawab," terang Kisyanto, Kepala Sekolah YPM Sarirogo.

Sementara di Pacitan, ratusan tenaga pendidik, pengasuh, dan pengurus Pondok Pesantren Tremas di Kecamatan Arjosari mendapatkan suntikan perdana vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini divaksin, ya terima kasih, semua guru yang ada di pondok, dan semua keluarga yang ada di pondok yang memang harus berinteraksi dengan para santri, semuanya," ungkap KH. Lukman Harits Dimyati, Pengasuh Ponpes Tremas.

Meski pemberian vaksin perdana agak terlambat, pesantren bersyukur. Dari 250 orang yang dijadwalkan menerima vaksin, 15 di antaranya tidak lolos pemeriksaan awal, karena sakit demam, batuk pilek dan diwajibkan memeriksakan kesehatannya. Jika reaktif Covid-19, mereka akan dikarantina sementara. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (28/5/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 May 2021, 16:47 WIB

Video Terkait

Spotlights