Sukses

Alasan Pria Lamongan Rela Mobil CRV Miliknya Ditukar Sepasang Love Bird 

Didik menjelaskan, keunggulan lainnya burung ini, memiliki perpaduan warna yang cantik. Selain itu juga memiliki serta memiliki suara enak didengar.

Liputan6.com, Surabaya - Pria asal Lamongan, Didik Saputra rela menukar mobil Honda CRV warna putih tahun 2009 dengan sepasang Love Bird Split Australian Yellow Face, lantaran ingin memiliki koleksi burung cinta itu yang merupakan mutasi baru dari love bird.

"Berbagai jenis burung love bird di rumah juga sudah ada semua. Yang YF ini, belum ada. Makanya saya kepingin mempunyai burung love bird YF ini," ujarnya, ditulis Minggu (30/5/2021).

Pria yang menggeluti usaha kuliner Sari Laut di Surabaya sejak 25 tahun silam dan sudah memiliki tiga cabang ini, mengaku love bird split YF tersebut, selain masih langka juga ada keunggulan dan keunikan tersendiri baginya.

"Karena saat ini, jenis YF masih sulit nyarinya. Bahkan di luar negeri juga sulit di sana. Apalagi di Indonesia cuman ada beberapa ekor saja. Untuk mencari ini, beberapa bulan saya baru bisa mendapatkan indukan ini. Sangat sulit sekali untuk mutasi YF ini di Indonesia," ucapnya.

Didik menjelaskan, keunggulan lainnya love bird jenis ini, memiliki perpaduan warna yang cantik. Selain itu juga memiliki serta memiliki suara enak didengar. Atas alasan itu, ia berani membayar mahal dengan menukar mobil kesayangannya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diternak

"Keunggulannya ada di warnanya. Dan burung ini jenis atau kategori masih sedikit, warna langka. Saya bilang langka karena diluar negeri ada beberapa ekor, sulit untuk di import ke Indonesia. Makanya saya beranikan tuker CRV. (Love bird) ini tergolong mutasi baru," ujarnya.

Setelah memiliki sepasang Love Bird Split Australian Yellow Face ini, Didik mengaku akan di ternak kembali di rumahnya.

"Rencanannya saya membeli ini akan saya ternakkan dengan harapan keluar YF," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.