VIDEO: Truk Pertamina Oleng dan Masuk Parit di Madiun

VIDEO: Truk Pertamina Oleng dan Masuk Parit di Madiun

Video truk tangki Pertamina yang oleng dan masuk ke parit sedalam 3 meter viral di media sosial. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur. Diduga terjadi karena rem truk yang tidak berfungsi dan sopir mengantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (29/5/2021).

Dalam video amatir yang diambil seorang pengendara melihat truk Pertamina berjalan oleng, hingga akhirnya terguling di parit, yang berada di tepi jalan raya Madiun, tepatnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo.

Kendati masuk ke parit sedalam 3 meter, pengemudi truk Triono dan kernetnya, Yuda Prasetyawan, dalam kondisi selamat. Menurut, kernet truk, kecelakaan terjadi karena rem truk tidak berfungsi dengan baik.

"Sebetulnya tadi bawa mobil itu kan ada truk masuk dari sebelah kanan, mau nyalip, kita buang kiri sudah ndak bisa, remnya hilang tiba-tiba," terang Yuda Prasetyawan, Kernet Truk.

Selain rem tidak berfungsi, polisi menduga sopir truk dalam keadaan mengantuk, saat mengemudikan kendaraannya.

"Diduga kemungkinan, driver-nya mengantuk, kemudian oleng masuk ke parit, baik driver maupun kernetnya, Alhamdulillah tidak apa-apa, hanya luka ringan," kata Ipda Nanang Setiawan, Kanit Laka Lantas Polres Madiun.

Rencananya truk Pertamina, akan mengirim 16000 liter solar, dari Depo Pertamina Madiun ke SPBU Klitik di Desa Wonoasri, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 June 2021, 06:55 WIB

Video Terkait

Spotlights