VIDEO: Muara Bengawan Solo, Alternatif Wisata di Gresik

VIDEO: Muara Bengawan Solo, Alternatif Wisata di Gresik

Wisata Muara Bengawan Solo (MBS) yang berada di pantai utara Gresik, Desa Pangkah Wetan, berjarak 45 kilometer dari pusat Kota Gresik. Tempat wisata susur muara sungai ini layak dicoba, untuk berpetualang dengan perahu dan menikmati kuliner ikan laut. Pengunjung MBS tak hanya dari Kota Gresik, namun banyak juga dari luar kota, seperti Malang, Surabaya, dan Bojonegoro.

Selain bisa menikmati pemandangan hutan mangrove, pengelola wisata juga menyediakan wahana wisata tangkap dan masak ikan di tempat. Dengan menaiki perahu, wisatawan menyusuri sungai di lokasi petambak bekerja.

Di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung, sambil belajar tentang budi daya ikan, dan menangkap ikan di tambak menggunakan rakit. Ikan bandeng hasil tangkapan pengunjung dibakar dan dinikmati di lokasi. Berikut kita simak videonya pada Fokus, (1/6/2021).

"Seneng banget kayak gini, bisa terjun langsung, kasih ikan, cari-cari ikan sendiri, nangkepnya pakai jaring, kita ulur, jadi seneng banget," ungkap Nur Diana Firdaus, Wisatawan.

Pengelola juga menyediakan masakan ikan kakap putih, lodeh ikan asap, dan asem-asem sembilang, untuk varian menu yang bisa dipilih.

"Kita mempunyai banyak potensi, yang ada di wilayah kita, dan itu sangat menarik untuk kita jual, jadi itu alternatif dengan banyak menu ini, dan saya yakin, respon pengunjung juga merasa senang," terang Syaifullah Mahdi, Pengelola Wisata MBS.

Untuk menikmati wisata ini, paket perahu berisi 15 orang, pengunjung harus membayar antara Rp 200 ribu -- Rp 300 ribu. Jika Anda hobi berpetualang di tempat terbuka, Wisata Muara Bengawan Solo ini bisa menjadi alternatif, mengisi libur di sela rutinitas kesibukan sehari-hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 June 2021, 11:11 WIB

Video Terkait

Spotlights