Sukses

Platform Media Daring Ini Ajak Warga Surabaya Asah Bakat Seni di Tengah Pandemi

Sebuah platform pembelajaran seni secara daring yang bernama mejaseni.com mengajak warga Surabaya untuk mengasah bakat seni secara online.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah platform pembelajaran seni secara daring yang bernama mejaseni.com mengajak warga Surabaya untuk mengasah bakat seni secara online.

Platform ini melibatkan puluhan seniman profesional di bidangnya dari berbagai daerah yang siap menjadi mentor untuk mengasah beragam seni seperti musik, tari, teater, lukis, fotografi, videografi, desain grafis, bahasa, public speaking, hingga tata rias.

"Kami sediakan banyak mentor profesional. Sebagian besar jebolan sekolah seni, pengajar ISI Jogjakarta, hingga ada yang masih eksis di industri musik Indonesia," ujar founder mejaseni.com Budi Bagus Prasetyo di Surabaya, ditulis Jumat (4/6/2021).

Platform ini, lanjut Bagus, menyajikan ratusan jenis pembelajaran seni yang cocok untuk segala usia, dengan berbagai pilihan tahapan kemampuan.

"Karena online, pembelajaran dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan nyaman dan menyenangkan," ucapnya.

Bagus menjelaskan, platform ini menawarkan empat paket program pembelajaran. Pertama regular class, paket ini menawarkan one on one secara daring. Paket ini digelar dengan kurikulum yang menyeluruh serta frekwensi yang disesuaikan dengan silabus.

"Paket kedua special class. Kelas ini menawarkan subyek pembelajaran dan sekali layanan pertemuan secara daring," ujarnya.

Ketiga paket Master Lesson. Paket ini menggunakan sistem one to many dan digelar secara berkala. Paket ini untuk menuntaskan kendala dalam belajar di mejaseni.

"Terakhir paket adalah paket tutorial video. Paket ini memuat tutorial video yang memuat satu dan beragam subjek dengan sistem paket atau satuan yang bisa diunduh melalui gawai," ucap Bagus.

Pengembangan platform ini, lanjut Bagus, akan terus dilakukan termasuk dalam waktu dekat meluncurkan aplikasi untuk Android dan ios yang bisa diunduh di toko aplikasi.

"Yang pasti, soft launching mejaseni.com digelar 5 Juni mendatang. Mulai 5 Juni nanti kami sudah bisa menerima pendaftaran saat soft launching," ujarnya.

Co Founder mejaseni.com Fajar Lintar Hidayanto menambahkan, sistem pembelajaran di platform ini didesain dengan sangat mudah bagi siswa maupun mentor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandiri Belajar

Siswa maupun mentor mendapatkan akses masuk ke dashboard website. Didalam dashboard, mentor bisa secara mandiri membuka jadwal kelas, hari, jam, menentukan link platform yang digunakan untuk kelas tatap muka, mengunggah materi tambahan atau video pembelajaran untuk siswa.

"Bahkan mentor bisa mengetahui jumlah fee yang didapat setelah mengajar, yang kemudian bisa dicairkan," ucap Lintar.

Selain mengajar, lanjut Lintar, mentor yang mempunyai karya seni seperti lagu, lukisan, kerajinan tangan maupun produk kesenian lainnya bisa dipamerkan di e-store atau marketplace mejaseni.com.

Kemudahan juga disediakan bagi siswa. Pendaftaran cukup dilakukan melalui website, kemudian melakukan pilihan pembayaran. "Pembayaran bisa melalui transfer virtual account, kartu kredit," ujar Lintar.

Setelah berhasil melakukan pembayaran siswa akan mendapatkan dashboard yang berguna untuk memilih kategori seni yang diminati, kemudian bisa memilih jadwal hari dan jam untuk pelaksanaan kelasnya sesuai dengan jadwal coach yang sudah tersedia.

"Diakhir mengikuti program regular class dan master lesson, siswa akan mendapatkan e-sertifikat dari mejaseni.com," ucap Lintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.