Sukses

Dapat Jatah 85 Ribu Vaksin Astrazeneca, Pemkab Blitar Segera Gelar Vaksinasi

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan 85 ribu dosis vaksin AstraZaneca dari pemerintah pusat.

Liputan6.com, Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan 85 ribu dosis vaksin AstraZaneca dari pemerintah pusat.

"Saya tidak menyangka diberi lebih. Alhamdulillah, semoga masyarakat Blitar cepat divaksin dan COVID-19 segera mereda sehingga bisa fokus ke yang lain," ujarnya di Surabaya, Sabtu (5/6/2021), dikutip dari Antara.

Dia menyatakan, semula Pemkab Blitar hanya  mengajukan sebanyak 50 ribu vaksin, namun justru diberi lebih. Bahkan, lebih banyak dari alokasi vaksin yang diberikan di daerah lain.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Blitar Susi Nurulita Kumala Dewi mengapresiasi penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Blitar.

"Ini kalau wakil bupatinya tidak sering melobi ke Jakarta tidak akan mendapatkan vaksin sebanyak ini,” katanya, berkelakar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Partai

PAN Kabupaten Blitar, lanjut Susi, mendukung program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Diharapkan setelah semua masyarakat divaksin, kondisi perekonomian bisa kembali menggeliat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.