Sukses

Pelaku Usaha di Situbondo Bakal Digenjot dengan Pelatihan Pengemasan

Produk unggulan pelaku usaha Situbondo layak ekspor namun pengemasannya belum maksimal.

Liputan6.com, Surabaya- Produk unggulan pelaku usaha Situbondo layak ekspor namun pengemasannya belum maksimal. Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan berencana memberikan pelatihan pengemasan kepada pelaku usaha Situbondo.

“Kami ada Balai Pelatihan Ekspor, dengan pelatihan pengemasan produk unggulan Situbondo bisa bersaing di pasar global,” ujar Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (5/6/2021).

Program pelatihan ekspor memang dikhususkan untuk produk lokal yang ada di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Situbondo. Perlu ada pemetaan produk lokal sangat berpotensi di Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyambut baik rencana wakil menteri perdagangan. Ia merasa bangga karena Jerry Sambuaga meluangkan waktu berkunjung ke salah satu kerajinan akar pohon jati yang selama ini produknya sudah ekspor ke Eropa, maupun negara Timur Tengah.

Bersama dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan, ditemani Bupati Situbondo Karna Suswandi, Jerry Sambuaga berkunjung tempat kerajinan akar jati di Kendit Situbondo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.