Sukses

Lowongan CPNS 2021 di Magetan, Cek Formasinya

Pemkab Magetan membuka 783 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkab Magetan membuka 783 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Tahapan rekrutmen CPNS di Magetan seharusnya dibuka pada 31 Mei, namun ditunda karena masih ada sejumlah pertauran yang belum ditetapkan oleh pusat.

Sesuai data, dari total 783 formasi seleksi CASN tahun ini di Magetan, sebanyak 628 formasi untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) dan 155 formasi untuk CASN.

Dari 628 formasi CPPPK, didominasi untuk tenaga guru sebanyak 387 formasi, tenaga kesehatan 237 formasi dan tenaga teknis hanya empat formasi. Untuk 155 formasi CASN, terdiri dari 79 formasi untuk tenaga teknis dan 76 formasi untuk tenaga kesehatan.

Sesuai ketentuan, pada saat dibuka nanti, pendaftaran CASN akan serentak dilaksanakan melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN). Masyarakat Magetan dapat mendaftar secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id. Terdapat tiga tahap seleksi, mulai dari administrasi, seleksi kompetensi dasar menggunakan computer assisted test (CAT), hingga seleksi kompetensi bidang.

“Pemkab Magetan menjamin pelaksanaan rekrutmen CASN Tahun 2021 berjalan transparan, akuntabel, bebas dari praktik KKN dan gratis., jadi warga harap berhati-hati dengan praktik penipuan rekrutmen CASN apapun bentuknya," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan Masruri, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (6/6/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.