VIDEO: Melepas Lelah, Berwisata di Hutan Mangrove Pantai Timur Surabaya

VIDEO: Melepas Lelah, Berwisata di Hutan Mangrove Pantai Timur Surabaya

Menjelajahi hutan mangrove dengan perahu dan melepas lelah di gazebo yang berada di tengah laut Pantai Timur Surabaya atau Pamurbaya, membuat pengunjung serasa berada di pedalaman nusantara. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif, mengisi liburan tanpa harus keluar kota.

Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung berkendara motor atau mobil sekitar 20 menit dari pusat Kota Surabaya. Saat masuk lokasi wisata, pengunjung disambut dengan rimbunnya hutan mangrove pesisir timur Surabaya yang masih asri.

Menyusuri hutan mangrove dengan berjalan di atas jembatan bambu, atau menggunakan perahu menjadi pengalaman baru yang menantang bagi warga yang terbiasa dengan suasana perkotaan.

Lelah perjalanan terbayar dengan keindahan laut Pamurbaya dari atas gazebo. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Surabaya tapi ada yang dari luar kota, seperti Sidoarjo, Pasuruan, dan Medan, yang penasaran dengan keindahan tempat wisata Hutan Mangrove Wonorejo setelah viral di media sosial. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, (2/6/2021).

Saat pandemi Covid-19, pengelola menerapkan protokol kesehatan, setiap pengunjung wajib memakai masker dan menjaga kebersihan, serta mambatasi jumlahnya.

"Jadi Alhamdulillah, wisata ini dibuka, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan yangmana kami juga membatasi pengunjung, tidak lebih dari 300 orang dan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, itu semuanya kami utamakan, tiap masuk kawasan kami periksa suhu tubuh," terang Joko Suwondo, Pengelola Wisata Mangrove.

Harga tiket masuk kawasan wisata ini cukup terjangkau hanya Rp 15.000, sudah termasuk tiket masuk perahu menuju gazebo.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 June 2021, 07:28 WIB

Video Terkait

Spotlights